Langsung ke konten utama

Daily Activity (Indonesian Version) 17

Makassar, 17 October 2018

Halo, kembali lagi.. saya ingin mengucapkan terima kasih jika anda suka membaca blog saya hampir setiap hari. oke hari ini saya mencoba belajar cara mengukir buah atau sayuran.

Ukiran sayur adalah seni mengukir sayuran untuk membentuk benda-benda indah, seperti bunga atau burung. Asal-usul mengukir sayuran diperdebatkan: beberapa percaya itu telah dimulai di Jepang pada zaman kuno, yang lain percaya itu telah dimulai di Sukothai, Thailand 700 tahun yang lalu, sementara yang lain percaya bahwa ukiran sayur berasal dari masa dinasti Tang ( AD 618-906) dan dinasti Song (960-1279 M) di Tiongkok.


Terlepas dari asal-usulnya, ukiran sayuran dipamerkan di banyak restoran Asia, kapal pesiar, hotel, dan berbagai tempat lainnya. Pada pertengahan abad ke-20, seni mengukir sayuran mulai tumbuh di luar Asia. Sejak itu budaya lain perlahan-lahan datang untuk menghargai keindahan dan budaya yang terkait dengan praktik tersebut. Hari ini, semua dapat mengagumi ukiran sayur di seluruh dunia.


Produk-produk ukiran sayur umumnya bunga atau burung; Namun, satu-satunya batasan adalah imajinasi seseorang. Teknik mengukir sayuran bervariasi dari orang ke orang, seperti halnya hasil akhir. Beberapa ukiran menyajikan detail yang lebih artistik, sementara yang lain memiliki bentuk yang sederhana namun indah. Ukiran sayur-sayuran umumnya digunakan sebagai hiasan, tetapi bisa juga digunakan untuk merangkai bunga.


Seni mengukir buah menggunakan banyak alat yang berbeda, biasanya barang-barang biasa tetapi beberapa khusus untuk ukiran buah saja. Semua alat ini memberi tekstur yang berbeda pada karya seni atau membantu desainnya. adapun beberapa alat termasuk:
  • Pen : untuk menggambar pada ukiran yang ingin dibuat
  • Carving Knife : paling sering digunakan untuk memberikan bentuk ukiran
  • Peel Zester : alat ini digunakan untuk membuat strip dan alur
  • Melon Baller : dapat digunakan untuk berbagai buah untuk menambahkan ukiran buah berbentuk bola ke layar
  • U shaped garnish tool : digunakan untuk memotong lapisan luar buah. Alat ini digunakan untuk pekerjaan rinci yang halus. Banyak pemahat buah menggunakan alat ini untuk membuat pedal untuk bentuk bunga yang mereka ukir.
  • V shaped formed cutter : digunakan dengan cara yang sama seperti alat hiasan berbentuk U tetapi untuk ide ukiran yang lebih besar.
Sebelum mengukir buah, bahan yang diperlukan harus dikumpulkan. Proses yang biasa adalah memiliki alat-alat yang berguna ketika dibutuhkan dalam langkah-langkah seseorang untuk menciptakan ukiran. Ada dua jenis ukiran yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah Skin Carving, ini adalah ketika kulit luar buah (atau sayuran) diukir untuk memperlihatkan pusat daging buah, di mana warna berbeda dari kulit luar untuk membuat desain menggunakan kontras antara kulit luar dan daging buah. Jenis ukiran kedua adalah Ukiran Tiga Dimensi, tujuan teknik ukiran khusus ini adalah mengukir buah menjadi objek tiga dimensi dari pilihan orang yang akan melakukan karving buah. Desain tiga dimensi paling populer adalah objek bunga. Sangat mudah untuk mengukir buah yang menyebabkan hilangnya nutrisi, tetapi selalu penting untuk memulai dengan menguraikan ukiran Anda pada buah. Tergantung pada desain yang sedang dibuat, mungkin diperlukan waktu yang sangat singkat atau menjadi lebih kompleks dan menggunakan lebih banyak waktu dan konsentrasi, juga langkah-langkah berbeda dalam proses digunakan untuk setiap desain. Tidak satu pun desain yang serupa. Aspek penting dari ukiran buah adalah bahwa buah yang Anda ukir harus sesuai dengan cara yang akan dipajangkan. Kebanyakan karving buah perlu didinginkan sebelum ditempatkan dalam tempat khusus yang diinginkan.





Komentar

  1. Tint Ceramic Helix Earrings - The Tech Shop
    Tint Ceramic Helix Earrings - The Tech Shop micro touch hair trimmer · Tint titanium carabiners Ceramic Helix Earrings · snow peak titanium flask Tint babyliss pro titanium flat iron Ceramic Helix Earrings · Tint Ceramic Helix Earrings · nano titanium by babyliss pro Tint

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

EQUIPMENT AND UTENSILS ( The WindChimes )

Kali ini saya akan posting Equipment dan Utensil yang ada di restaurant The Wind Chime, perlu teman-teman ketahui bahwa beberapa Equipment yang ada di restaurant ini merupakan barang impor dari beberapa negara di Eropa, tentunya masalah kualitas,kelebihan atau keunggulan,dan keamanan dijamin terbaik, ok langsung saja.. EQUIPMENT Bandung, 15 Agustus 2017 CHARCOAL GRIL AND OVEN PIRA Equipment ini merupakan senjata utama dari restaurant The Wind Chime. restaurant ini mengusung menu-menu Classic, seperti steaknya yg juici merupakan hidangan andalan yang diolah menggunakan alat ini. Di datangkan dari jerman dan merupakan perpaduan antara grill dan oven tanpa menggunakan listrik ataupun gas, Charcoal (arang) merupakan amunisi yang digunakan untuk memanaskan peralatan ini, suhunya bisa mencapai hingga 700º C, disaat mencapai suhu maksimum, suhu bagian luar alat ini rendah, sangat aman karena alat ini bisa mengatur atau menjaga temperaturnya hingga 70ºC di bagian l

Sedikit Tentang The Wind Chime By Chef Felix

                                    Sejak tahun 2005, Bandung punya satu restaurant fine dining yang menyajikan berbagai sajian Western food berkelas, namanya The Wind Chime by  Chef Felix . Pernah dinobatkan sebagai salah satu restaurant terbaik di Asia versi The Miele Guide tahun 2009. Selain itu Chef Felix pun sudah dikenal sebagai salah satu chef terbaik di Bandung.  Di tahun 2017, The Wind Chime akhirnya buka kembali di daerah Pajajaran, tepatnya di  Jl. Arjuna No.63a, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172 - Indonesia. The Wind Chime Menyediakan Menu  A`la carte, adapun menunya sebagai berikut : THE INTERPLAY OF FLAVOURS Cold and hot starters Mixed Baby Greens (tender baby greens / balsamic dressings) Mushroom Cream Soup (butter roll) Roasted Pumpkin Soup (Croutons) Escargot (with fine herbs cream/pernod/croutons) Mushroom Tart (tarragon sauce/petit salad) Seared Foie Gras (portobelo/apple/crouton) Shrimp Bisque (bab